Significant gains have been made by the G60 Science and Technology Innovation Corridor in China.

Keuntungan yang signifikan telah dicapai oleh Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 di Tiongkok.

Posted on

Shidanghu, sebuah kota di distrik Songjiang, Shanghai yang terletak di hulu Sungai Huangpu, telah mengalami perubahan yang signifikan baru-baru ini. Kota ini telah berubah dari kota yang bergantung pada pertanian menjadi kumpulan pabrik-pabrik kontemporer. Pembangunan Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 adalah penyebab perubahan ini.

Koridor G60 adalah jalan raya yang menghubungkan Kunming, ibu kota provinsi Yunnan di barat daya Tiongkok, dengan Songjiang di timur Tiongkok. Pada bulan Mei 2016, para pejabat Songjiang menganjurkan gagasan untuk menggabungkan bisnis manufaktur yang canggih dengan inovasi ilmiah dan teknis di sepanjang jalan ini. Sembilan kota dan kabupaten sekarang menjadi bagian dari Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60, termasuk Jiaxing, Hangzhou, Huzhou, dan Jinhua di Provinsi Zhejiang, Suzhou di Provinsi Jiangsu, serta Hefei, Wuhu, dan Xuancheng di provinsi Anhui.

Koridor ini telah berkonsentrasi pada inovasi kelembagaan, integrasi rantai industri, pasokan, modal, dan sumber daya manusia, serta inovasi ilmiah dan teknologi selama lima tahun sebelumnya. Strategi ini telah meningkatkan kapasitasnya dalam mengalokasikan sumber daya, meningkatkan dampaknya, dan membuahkan hasil yang cukup besar.

Ketua Tus-Holdings Co, Ltd, Wang Jiwu menekankan pentingnya Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 bagi pertumbuhan daerah tersebut. Menurutnya, kawasan industri mereka awalnya memiliki luas 70.000 meter persegi dan hanya memiliki beberapa bisnis, namun berkat koridor tersebut, kawasan ini telah berkembang menjadi lebih dari 370.000 meter persegi dan kini menjadi rumah bagi lebih dari 500 bisnis yang mempekerjakan lebih dari 5.000 orang.

Di sekitar Rafael Sky City, sebuah bangunan yang menonjol di dalam Koridor G60, 16 kota telah membentuk “kantong inovasi” yang menampung berbagai perusahaan dan bakat ilmiah dan teknologi. Kawasan-kawasan ini semakin memperkuat fondasi untuk inovasi sains dan teknologi.

BACA JUGA  Kapan Harus Beralih ke Dedicated Server dari Shared Hosting

Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 tidak hanya menyaksikan peningkatan jumlah perusahaan inovasi sains dan teknologi, tetapi juga program-program sains dan teknologi yang lebih berkualitas. Proyek-proyek seperti kloning monyet primata non-manusia di Pusat Sains Otak dan Teknologi yang Terinspirasi oleh Otak Shanghai telah diluncurkan, yang berkontribusi pada pengembangan sistem cerdas yang terinspirasi oleh otak, robot humanoid pintar, dan program-program terkait. Selain itu, raksasa teknologi Tiongkok, Tencent, telah mendirikan Keen Security Lab dan YouTu Lab di distrik Songjiang.

Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 telah membangun platform tingkat tinggi untuk inovasi ilmiah dan teknologi melalui kerangka kerja penelitian bersama untuk teknologi-teknologi penting. Penemuan ilmiah baru yang penting, sebagai hasilnya, termasuk kloning monyet, komunikasi kuantum, penciptaan “matahari buatan,” dan pembuatan massal wafer silikon.

Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60, yang beroperasi sebagai koridor percontohan yang didorong oleh inovasi ilmiah dan teknologi serta inovasi institusional, memiliki tujuan yang jelas untuk mengubah Tiongkok dari pembuat menjadi pencipta. Selain itu, koridor ini juga berupaya untuk menggabungkan pertumbuhan perkotaan dan industri.

Sembilan kota dan kabupaten di sepanjang jalan raya G60 secara aktif bekerja sama untuk menciptakan pembangunan yang sinergis untuk mewujudkan tujuan ini. Untuk meningkatkan pembangunan koridor, sebuah kelompok khusus dan mekanisme konferensi bersama telah dikembangkan. Sebuah kantor bersama di Songjiang juga memudahkan para karyawan dari sembilan kota dan kabupaten untuk bekerja sama. Inisiatif-inisiatif ini telah memfasilitasi kerja sama dan memperjelas perbedaan industri.

Integrasi industri yang signifikan antara kota-kota di sepanjang Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 ditekankan oleh Xu Weihua, wakil walikota Hangzhou. Dengan bantuan dari Koridor G60, Universitas Zhejiang di Hangzhou, berkolaborasi dengan Suzhou, Jiaxing, Jinhua, dan Hefei, telah membangun platform inovasi yang mutakhir, termasuk pusat inovasi Kota Impian Shanghai-Hangzhou.

BACA JUGA  Menyelidiki Masa Depan Internet: Mengekspos Revolusi Web3

Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60 menonjol dalam hal distribusi sumber daya ilmiah dan teknologi, yang berbasis pasar dan hukum. Salah satu penjualan baru-baru ini di lelang hasil sains dan teknologi melibatkan proyek yang mencakup desain dan pengembangan platform uji simulasi energi baru berdaya menengah. Memaksimalkan nilai teknologi dan memastikan distribusinya didorong oleh pasar adalah tujuannya.

Untuk mempercepat komersialisasi pencapaian inovasi dan mendorong aliran komponen inovatif, sembilan kota dan kabupaten telah mengambil tindakan terkoordinasi. Mereka telah membentuk konsorsium roadshow, matriks, dan basis demonstrasi untuk memfasilitasi komersialisasi hasil teknologi. Mereka juga telah mengembangkan aliansi dan platform online untuk pencocokan faktor untuk mendukung komersialisasi pencapaian teknis.

Transisi Tiongkok dari ekonomi manufaktur ke ekonomi kreatif secara aktif didorong oleh Koridor Inovasi Sains dan Teknologi G60, yang secara keseluruhan telah membuat langkah besar. Sembilan kota dan distrik di sepanjang koridor ini bekerja sama untuk mendorong pertumbuhan sinergis dan komersialisasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *